Viral! Kebanjiran, Warga Ini Pilih Ngopi di Atap Rumah

oleh -2 views

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Dengan curah hujan yang tinggi, tidak heran jika banyak daerah yang terendam banjir, salah satunya daerah Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.

Bencana banjir yang melanda di sejumlah kawasan daerah setempat, dampak banjir ini membuat banyak orang yang berusaha menghibur diri akibat tidak bisa berbuat banyak, pasalnya, tempat tinggal yang sudah terendam banjir.

Nah, usaha untuk menghibur ini banyak yang akhirnya menjadi viral di media sosial seperti Facebook dengan kelakuan unik dalam menghadapi bencana alam banjir yang sedang melanda.

Salah satunya melalui postingan Facebook bernama Halim Alim menjadi viral, sebab dirinya melakukan gaya yang tidak biasa, di tengah banjir.

Pada postingan tersebut, Halim Alim menulis status “Oii talau oii kamik tuk dah jom tau nak kemenai2😭😭” dan memposting 3 buah foto dirinya sambil ngopi dan merokok di atas atap rumahnya, lantaran kawasan rumahnya sudah terendam banjir hingga mencapai 1,5 meter, pada Senin pagi (14/9).

Postingan Halim Alim pun ramai dikomentari warganet hingga 107 komentar dan disukai hingga 157 orang.

Seorang netizen, Dedy Herman mengomentari ‘pakai pelampong atau raket lanting pisang bos’. Halim Alim membalas ‘Dedy Herman batang pisang udah habis beranyot jdi inilah salah satu cara kami istirahat 😭😭,” tulis Halim Alim

Netizen lain bernama Muhammad Ilham mengomentari ‘Wui tentu Pai bang kak dah diam atas atap yok. Halim Alim membalas ‘Muhammad Ilham tentu am kau waii jom tau nak kemonai2’.

Sementara Iwan Kenual mengomentari ‘Keti am nak nalau …samo atas atap tuk haha. Halim Alim membalas ‘Iwan Kenual hahaha aok dah am tik piyok 😭😭’.

Halim Alim saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa setiap hujan deras, lokasi tempatnya tersebut menjadi langganan banjir.

“Yang biasa ngopi sambil nonton TV di rumah, kali ini kita ngopi di atap rumah sambil menghibur diri, lantaran tak bisa berbuat apa-apa. Hanya bisa pasrah memantau banjir,” kata Halim Alim.

Masih kata Halim Alim, kini dirinya terus memanjatkan doa kepada Allah SWT. Ia meminta banjir segera surut, sehingga bisa beraktivitas seperti biasa.