TNI dan Polri Bantu Korban Banjir Sayan

oleh

MELAWINEWS.COM, SAYAN – Penjabat (Pj) Danramil 14/Sayan, Peltu Andi Rahmanto bersama Bhabinkamtibmas dan warga membantu masyarakat yang terkena dampak banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi pada, Jumat (11/09/2020)

Bersama dengan Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat membantu masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut dengan cara membuat rakitan darurat untuk penyeberangan kendaran, karena terputusnya akses jalan poros Nanga Pinoh-Kota Baru terendam banjir setinggi 150 Cm.

Peltu Andi Rahmanto menjelaskan, bawa wilayahnya yang sudah terkena luapan Sungai Sayan terutama merendam akses jalan dan perumahan warga.

Meluapnya Sungai Sayan di akibatkan itensitas hujan yang sangat tingi sehinga mengakibatkan beberapa desa terendam banjir yaitu Desa Lingkar Indah, Desa Sayan Jaya, Desa Landau Sadak, Desa pekawai, Desa Madya raya, Desa Nanga Sayan dan Desa Sayan Jaya.

Meskipun ketinggian air sudah mencapai 80 cm – 150 cm dan sampai saat ini belum ada warga yang mengungsi dan masih bertahan di rumah masing-masing dan sampai saat ini belum ada korban jiwa.

‘’Kami bersama Polsek dan masyarakat terus memantau perkembangan sungai dan mengimbau kepada warga untuk tetap siaga apabila sungai semakin meningkat,’’ pungkasnya.