Laka Lantas Jalan Sintang-Pinoh, Pengendara Motor Tewas Ditempat

oleh
Masyarakat memadati TKP laka lantas diruas jalan Sintang-Pinoh Desa Labang

MELAWINEWS.COM, Melawi – Kecelakaan antara mobil dan motor terjadi di ruas jalan Sintang-Pinoh, tepatnya wilayah Desa Labang Kecamatan Belimbing, Selasa (11/8) siang. Tabrakan keduanya memakan korban pengendara motor yang tewas di tempat. Motor Supra yang digunakan korban pun ringsek tak berbentuk.

Kecelakaan naas ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kasat Lantas Polres Melawi, Iptu Suwaris menerangkan mobil Hilux single cabin plat KB 8319 JA yang mengangkut muatan melintas dari arah Pinoh menuju Sintang. Sementara dari arah berlawanan meluncur sepeda motor yang dikendarai Herman (48) warga Rawak Hulu Kabupaten Sekadau.

“Tabrakan pun terjadi di ruas jalan Labang. Pengendara motor terpental dan kendaraannya rusak berat,” paparnya.

Herman pun meninggal ditempat usai tabrakan terjadi. Sementara satlantas polres Melawi masih melakukan penyelidikan dan olah TKP atas kejadian tersebut.

“Korban sempat dibawa ke RSUD. Setelah itu dibawa ke Sekadau,” katanya.

Akibat kecelakaan ini, ruas jalan Sintang-Pinoh disekitar TKP langka sempat sedikit mengalami kepadatan lalulintas. Ruas ini sendiri memang baru ditingkatkan sehingga kondisi jalannya menjadi lebih mulus.

Suwaris pun mengingatkan pengguna jalan yang melintas di jalan raya untuk berhati hati dalam memacu kendaraannya. Yang terpenting juga untuk memperhatikan marka serta berkonsentrasi saat berkendara.