Cegah Penyakit Pasca Banjir, PMI Melawi Bagikan Wipol ke Sekolah

oleh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pasca banjir yang melanda sejumlah kawasan di 9 kecamatan wilayah Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, beberapa hari yang lalu, fasilitas umum seperti sekolah-sekolah yang terdampak banjir mendapatkan bantuan Wipol pembersih lantai dari Palang Merah Indonesia (PMI) Melawi.

PMI Melawi, selain menyalurkan Wipol gratis, juga sebelumnya telah mendistribusikan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak banjir.

Ketua PMI Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, mengatakan, penyaluran bantuan Wipol pembersih lantai yang menyasar sekolah-sekolah ini untuk membunuh kuman-kuman pasca banjir melanda dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Dikatakan Astri Panji, akrab disapa itu, bahwa penyaluran Wipol tersebut adalah upaya antisipasi penyebaran penyakit di wilayah sekolah-sekolah yang sebelumnya tergenang air dan lumpur serta material sampah yang terbawa banjir.

“Dengan memakai Wipol untuk membersih lantai, hal itu agar bibit penyakit yang dapat mengancam kesehatan lingkungan bisa dicegah dan dibunuh seperti penyebaran penyakit diare, demam berdarah dengue (DBD) dan lain-lain,” ujar istri Bupati Melawi itu, Jumat (24/7/2020).