DLH, Satpol PP dan PMI Bersih-bersih Pasar Tradisional Pasca Banjir

oleh
Operasi bersih-bersih pasar tradisional Kota Nanga Pinoh pasca banjir dari DLH, Satpol PP dan PMI Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pasca banjir yang melanda Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, beberapa hari yang lalu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Palang Merah Indonesia ((PMI) setempat, bahu membahu melakukan kerja bakti aksi bersih-bersih di salah satu titik kawasan terdampak banjir.

Satu kawasan yang dilanda banjir yakni pasar tradisional Jalan Markasan, Nanga Pinoh, menjadi sasaran operasi bersih-bersih gabungan tersebut, Selasa (21/7/2020).

“Alhamdulillah, hari ini kerja bakti bersama kami lakukan di komplek pasar sayur. Kali ini kami fokus di pasar tradisional, yang memang jumlah sampahnya cukup banyak,” Kata Ketua PMI Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, disela-sela kegiatan kerja bakti tersebut.

Lebih lanjut dikatakan istri orang nomor satu di Melawi itu, selain melakukan bersih-bersih, pihaknya juga memberikan bantuan karbol pembersih untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) dan bantuan beras kepada 48 petugas sampah yang terdampak banjir.