Sukses Bangun Program Kependudukan, Bupati dan Ketua TP PKK Melawi Raih Penghargaan Tertinggi BKKBN

oleh

MELAWI NEWS.COM, NANGA PINOH – Bupati Melawi, Panji, beserta Ketua Tim Penggerak TP Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulya Astri, menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tahun 2020.

Atas penghargaan tersebut, lantaran dinilai berprestasi, komitmen, serta sukses memberikan dukungan, dan darma baktinya atas pelaksanaan program kependudukan di Kabupaten Melawi dengan maksimal.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Melawi, Felix Triudadin, mengungkapkan, Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan Pemerintah Pusat tertinggi melalui BKKBN kepada kepala daerah dan TP PKK yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.

Felix memaparkan, Bupati Melawi adalah salah satu kepala daerah dari 31 Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia yang mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK). Sedangkan Ketua TP PKK Melawi yang merupakan istri Bupati Melawi adalah salah satu dari 32 Ketua TP PKK dari Provinsi, Kabupaten dan Walikota se-Indonesia.

“Hal ini berdasarkan Keputusan Kepala BKKBN Nomor 137/KEP/G2/2020 Tentang Penerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana Tahun 2020,” terang Felix, Kamis (16/7/2020).

Ia menjelaskan, penghargaan Manggala Karya Kencana ini berkat dukungan kerjasama Pemkab Melawi, PKK Melawi, DPRD Melawi serta seluruh masyarakat menyukseskan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga diantaranya pengembangan desa atau kampung keluarga bencana.

“Semoga prestasi yang kita raih ini menjadi motivasi meningkatkan semangat dalam melaksanakan program Pemerintah Pusat, khususnya di Kabupaten Melawi untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas,” ujarnya.