Perangi Covid-19, Koramil 16/Pemuar Semprot Disinfektan Fasilitas Umum

oleh

MELAWINEWS.COM, BELIMBING HULU – Pasukan Koramil 1205-16/Pemuar ikut ambil bagian dalam memerangi corona (Covid-19), dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat fasilitas umum di wilayah Desa Tiong Keranjik, Kecamatan Belimbing Hulu, Senin (13/7).

Penyemprotan tersebut juga melibatkan relawan Covid-19 Kecamatan Belimbing Hulu.

Kegiatan penyemprotan disenfektan ini dilaksanakan untuk mencegah penularan Covid-19, lantaran fasiltas umum seperti tempat ibadah dan sekolah sudah lama tidak disemprot, sementara sudah mulai di gunakan kembali, maka sangat perlu dilakukan sterilisasi.

Penjabat (Pj) Danramil 1205-16/Pemuar, Pelda Suki Widodo, saat di temui awak media ini mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan disenfektan yang dilaksanakan merupakan program Bhakti TNI dalam rangka HUT Kodam XII /Tanjungpura yang ke-62 tahun 2020.

Ia menjelaskan, penyemprotan ini sangat perlu dilakukan, karena tempat ibadan dan sekolah dalam memasuki masa New Normal akan kembali gunakan.

“Saya berharap warga masyarakat tetap menjaga kebersihan, menjaga kesehatan jaga jara saat berkumpul, yang intinya protokol kesehatan tetap di taati dan dilaksanakan, sehingga masyarakat bebas dari penularan Covid 19,” tuturnya. (*)