Golkar Bangun Koalisi Dengan NasDem, Ini Pernyataan Sekretaris Golkar Melawi

oleh
Sekretaris Partai Golkar Melawi, Taufik, foto bersama dengan bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada Melawi 2020, Panji-Abang Ahmaddin

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Melawi Desember 2020 mendatang, Partai Golkar Melawi dan NasDem Melawi telah bersepakat mengusung Panji sebagai bakal calon bupati dan Abang Ahmaddin sebagai calon wakil bupati.

Panji merupakan petahana Bupati Melawi sekaligus Ketua DPD Partai NasDem Melawi. Sedangkan Abang Ahmaddin merupakan politisi muda menjabat sebagai Ketua Harian Partai Golkar Melawi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Melawi periode 2019-2024.

Kesepakatan koalisi kedua partai tersebut dituangkan dalam berita penandatanganan keputusan bersama tentang pencalonan bupati dan wakil bupati di Pilkada Melawi 2020 periode 2021-2026.

Penandatanganan dilakukan di Sekretariat DPD Partai Golkar Pontianak, Provinsi Kalbar, Sabtu (4/7), disaksikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, Maman Abdurahman, Pengurus Partai baik provinsi maupun DPD II partai Golkar dan Partai NasDem.

Menurut Sekretaris Partai Golkar Melawi, Taufik, perpaduan kedua tokoh politik (Panji-Abang Ahmaddin) dianggap mampu membawa perubahan yang lebih baik dalam membangun Kabupaten Melawi lima tahun kedepan.

Taufik menyampaikan, bahwa berdasarkan rapat internal dan hasil koordinasi Partai Golkar tingkat kabupaten, provinsi dan pusat merestui Abang Ahmaddin mendampingi kader NasDem yakini Panji dalam Pilkada Melawi Desember 2020 mendatang.

“Kini kami tinggal menunggu rekomendasi dari DPP kedua partai untuk pasangan Panji dan Abang Ahmaddin maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Melawi 2020,” ujar Taufik, Minggu (5/7).

Taufik menyampaikan terima kasih atas respon positif dari Partai NasDem, yang sudah meminang kader Partai Golkar sebagai pendamping petahana di Pilkada Melawi nanti.

Terkait kepastian untuk menjadi koalisi, Taufik menjelaskan, Golkar siap berpasangan dengan NasDem dengan alasan tertentu.

“Intinya bakal calon wakil bupati dari Golkar mempunyai visi yang sama untuk membangun Melawi dari semua sektor yang lebih baik,” pungkas Ketua Fraksi DPRD Melawi itu.