Kecamatan Ella Hilir Gelar Rakor dan Evaluasi Pemerintahan Desa

oleh
Camat Ella Hilir, Syaripudin, memimpin rakor dihadiri Forkopincam

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Pemerintah Kecamatan Ella Hilir, Melawi, Kalimantan Barat, menggelar rapat koordinasi (rakor) tentang pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan Pemerintah Desa se-Kecamatan Ella Hilir.

Rakor juga sekaligus sosialisasi terkait penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam rangka persiapan menyambut era New Normal atau tatanan kehidupan baru.

Selain itu, rakor juga membahas tentang penyaluran BLT DD, BST, Pilkades dan Pilkada Serentak 2020, bertempat di Aula Kantor Camar Ella Hilir, Senin (22/6/2020).

Adapun tujuan kegiatan rakor ini dilaksanakan untuk melakukan koordinasi dan evaluasi pemerintahan desa, serta menyampaikan informasi Pemerintahan Desa terbaru kepada Camat.

Rakor dipimpin langsung Camat Ella Hilir, Syaripudin. Turut hadir diantaranya Forkopincam, kepala desa, perangkat desa, BPD, pendamping desa dan berbagai unsur masyarakat terkait di lingkup Pemerintah Kecamatan Ella Hilir.

Camat Ella Hilir, Syaripudin, mengatakan, rakor yang diselenggarakan merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antar Pemerintah Kecamatan dengan Pemerintah Desa, sehingga tercipta sinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan khususnya di Kecamatan Ella Hilir.

Disamping itu, lanjut Syaripudin, agenda rakor juga membahas berbagai permasalahan terkait penyelenggaraan pemerintahan di setiap desa, termasuk membahas pengelolaan anggaran baik yang bersumber dari ADD maupun DD, diantaranya penyaluran BLT dan BST di 19 desa di Kecamatan Ella Hilir.

Ia mengungkapkan, di rakor tersebut, antara lain Pemerintah Desa menyampaikan, bahwa penyaluran BLT sudah menyelesaikan tahap II, sedangkan satu desa, yakni Pemerintah Desa Natai Compa sudah menyakurkan tahap III atau bulan ke tiga.