Dinkes : Eks Gedung Puskesmas Tanah Pinoh Akan Difungsikan

oleh
Bekas gedung Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Tanah Pinoh di Kota Baru

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Warga meminta eks gedung fasilitas kesehatan Puskesmas Rawat Jalan yang berada di Dusun Kantor Hilir, Desa Suka Maju, Kecamatan Tanah Pinoh, Melawi, untuk tetap difungsikan sebagai kepentingan masyarakat pada bidang pelayanan kesehatan, sehingga tidak terkesan mubazir.

Gedung tersebut tidak lagi berfungsi saat ini, setelah pelayanan Puskesmas Rawat Jalan tersebut dipindahkan ke gedung yang baru yakni, Puskesmas Rawat Inap di Desa Loka Jaya.

“Dari pada mubazir, eks gedung Puskesmas Rawat Jalan bisa dimanfaatkan kembali untuk kepentingan mayarakat melalui pelayanan kesehatan,” kata warga Kota Baru, Mad Adipun, Jum’at (14/3/20).

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi, dr Ahmad Jawahir mengatakan, bekas gedung Puskesmas Rawat Jalan tersebut memang saat ini kosong, mengingat layanan Puskesmas Kecamatan Tanah Pinoh telah dibangun menjadi Puskesmas Rawat Inap di Desa Loka Jaya.

Ahmad Jawahir menuturkan, soal usulan masyarakat agar gedung Puskesmas lama difungsikan untuk kepentingan pelayanan kesehatan, maka Ia menegaskan, kedepan gedung tersebut akan kembali difungsikan untuk bidang pelayanan kesehatan.

“Sesuai dengan animo masyarakat disana, maka gedung tersebut akan kembali difungsikan untuk kepentingan layanan kesehatan,” kata Ahmad Jawahir, Jum’at (14/3/20).