Tanjung Tengang Salurkan BLT Tahap Pertama

oleh
Sekcam Nanga Pinoh Halma Trisno didampingi Pj Kades Tanjung Tengang Nikodemus, PLD, Babinsa menyerahkan bantuan secara simbolis BLT DD rABU (20/5)

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Pemerintah Desa Tanjung Tengang kecamatan Nanga Pinoh menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap pertama kepada penerima manfaat pada Rabu (20/5).

Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut dipimpin langsung Pj Kades Tanjung Tengang, Nikodemus, disaksikan oleh sekcam Nanga Pinoh Halma Trisno, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Para Kadus, RT dan BPD.

Di Desa Tanjung Tengang, Jumlah penerima BLT sebanyak 92 Kepala Keluarga, masing-masing KK menerima BLT Sebanyak Rp 600 ribu. Mereka akan mendapatkan bantuan selama tiga bulan, mulai dari April, Mei dan Juni.

“Memang bantuan yang diberikan ini tiga bulan namun diberikan secara bertahap, bukan langsung semuanya, jadi masyarakat jangan sampai salah paham, ini uangnya Rp 600 ribu tidak dimasukan ke dalam amplop supaya semuanya bisa menyaksikan,” kata Pj Kades Tanjung Tengang Nikodemus.

Niko mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut murni dari pemerintah untuk mendukung kebutuhan masyarakat miskin yang terdampak covid, jadi sama sekali tidak ada kepentingan politiknya, baik dari PJ, Kadus, Sekcam, Babinkamtibmas, Pendamping Desa dan yang lainnya.

“Maklum tidak lama lagi kan ada pemilihan kepala desa, takutnya nanti dianggap ada unsur politik, jadi ini murni bantuan pemerintah untuk masyarakat yang terdampak covid,” kata Nikodemus.
Niko mengungkapkan bantuan tersebut memang dilaksanakan lebih cepat dari desa-desa lain, mengingat saat ini sudah mendekati lebaran. Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu sedikit meringankan beban warga.

“Kalau bisa memang hari ini penyalurannya harus selesai, karena besok itu hari libur, kemudian Jumat Cuti Bersama, dan Sabtu tidak masuk kerja sedangkan Minggu sudah lebaran, jadi memang kalau bisa hari ini selesai penyalurannya,” katanya.

Sekcam Nanga Pinoh Halma Trisno berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga, terutama untuk kebutuhan sehari-hari. Mengingat kondisi ekonomi warga saat ini memang dalam kondisi yang tidak stabil.

“Selamat kepada keluarga yang menerima, manfaatkan sebaik-baiknya, dana ini sementara satu bulan Rp 600 ribu, nanti akan disalurkan lagi bulan berikutnya, jadi bantuan ini berlangsung tiga bulan,” kata Halma Trisno.