Medan Sulit Tak Surutkan Tekad Pelda Suki Widodo Kawal Penyaluran BLT DD ke Warga

oleh
Jalan berlumpur tak surutkan tekat TNI mengawal penyaluran BLT DD ke Desa Langan, Belimbing

MELAWINEWS.COM, BELIMBING – Jalan terjal berkelak-kelok dan medan perbukitan hingga berlumpur, tak surutkan tekad Plh Danramil 16/Pemuar, Pelda Suki Widodo, untuk mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bagi warga yang terdampak Covid-19 ke Desa Langan, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Sabtu (20/6/2020).

Pendampingan atau pengawalan penyaluran bantuan BLT tersebut dilakukan, agar tepat sasaran dan guna memastikan pendistribusiannya sampai ke warga.

Pantauan media ini, dalam penyaluran bantuan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya dengan menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan menggunakan sabun.

Plh Danramil 16/Pemuar, Pelda Suki Widodo, menjelaskan, untuk sampai ke Desa Langan harus melewati jalan berlumpur, terjal dan lerbukitan hingga sampai harus melewati banjir akbat hujan deras.

“Saya bersyukur dengan kedatangan kami ke Desa Langan ini dapat sambutan yang hangat dan merekapun sangat antusias dengan kedatangan kami ke sini,” kata Pelda Suki Widodo.

Ia berharap, dengan adanya bantuan BLT bersumber dari DD Pemerintah Desa (Pemdes) Langan 2020 ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terdampak Covid-19.