63 KK Desa Nanga Kebebu Terima BLT DD, Kades : Semoga Bermanfaat

oleh -38 views
Pj Kades Nanga Kebebu, Febianus Sumardi, menyerahkan langsung BLT DD kepada warga penerima manfaat di Dusun Sebaju

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pemerintah Desa (Pemdes) Nanga Kebebu, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 63 kepala keluarga (KK) kurang mampu terdampak virus corona (Covid-19), Kamis (18/6)2020).

Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Nanga Kebebu, Fabianus Sumardi mengatakan, penyaluran BLT bersumber dari DD tahun anggaran 2020 ini kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19 telah melalui proses dan tahapan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Dalam pendataan dan penetapan hingga penyaluran BLT ini kepada 63 KK tahap satu sebesar Rp 600.000 per bulan, tidak ada kendala. Penyaluran juga kita antar langsung ke rumah warga penerima,” ujar Fabianus Sumardi, Jum’at (19/6).

‚ÄúSemoga penyaluran BLT DD ini membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan corona secepatnya berakhir,” ujar ASN di Satpol PP Melawi itu.

Sementara itu, salah satu warga dari warga Dusun Sebaju, Budin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemdes Nanga Kebebu atas bantuan dan perhatiannya kepada warga yang kurang mampu.

“Dengan adanya bantuan itu masyarakat yang terdampak langsung dengan pandemi Covid-19 merasa terbantu dan meringankan beban keluarga mereka,” kata Budin.