Lewati Medan Sulit, Koramil Pemuar Cek Lokasi Karhutla

oleh
Koramil 1205 - 16/Pemuar melaksanakan pengecekan titik-titik api di Dusun Karya Bakti, Desa Kayu Bunga, Kecamatan Belimbing, Melawi

MELAWINEWS.COM, BELIMBING – Memasuki musim kemarau, titik hotspot mulai bermunculan. Koramil 1205 – 16/Pemuar melaksanakan pengecekan titik titik api di Dusun Karya Bakti Desa Kayu Bunga Kecamatan Belimbing Hulu Kabupaten Melawi pada Minggu pagi (14/06/2020).

Menyikapi kejadian tersebut Pj.Danramil 16/Pemuar Pelda Suki Widodo segera memerintahkan Babinsanya Kopda Sugiarto untuk segera ke sasaran dengan membawa perlengkapan APK.

Setelah melewati Medan yang berat, berbukit serta terjal, jalan yang berlubang, becek ,berlumpur dan dilanjutkan menyebrangi jalur sungai didapati lahan yang terbakar seluas ± 1,2 Ha.

Pelda Suki Widodo menjelaskan bahwa tidak ditemukan pemilik lahan tersebut, namun dirinya menghimbau kepada warga kiranya apabila berladang tidak perlu di bakar, lebih baik di tumpukan dan bila nanti sudah kering,terkena hujan,rumpukan pohon dan rumput akan mengurai yang akhirnya bisa di jadikan pupuk, Ujarnya.