Serukan Pilkada Berkualitas, Widya Hastuti: Jangan Terpancing Isu Provokatif

oleh
Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Jelang pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan di gelar pada Bulan Desember 2020 mendatang, Kabupaten Melawi adalah salah satu daerah yang melaksanakan Pilkada tersebut.

Terkait itu, Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti, menyerukan kepada seluruh peserta politik, penyelenggara Pemilu dan masyarakat untuk mewujudkan pemilu damai.

Ia mengajak partai politik (Parpol) dan warga mewujudkan Pilkada damai dan menciptakan demokrasi yang berkualitas, sehingga tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.

Legislator Partai NasDem itu menyebut, Pilkada merupakan pesta demokrasi lima tahunan untuk memilih pemimpin yang berkualitas guna pembangunan daerah menjadi lebih baik.

“Pesta demokrasi itu tentunya jangan sampai dikotori dengan kecurangan dan ketidakjujuran. Mari kita wujudkan Pilkada yang berkualitas dengan tetap menjaga situasi yang kondusif sesama antar anak bangsa,” kata Widya Hastuti, Jum’at (5/6).

Ia mengingatkan, agar Parpol maupun warga menghindari permusuhan. Tak kalah penting, lanjutnya, persoalan yang disorot jelang Pilkada 2020 adalah terkait isu SARA.

Dikatakan, potensi isu SARA bisa membuat masyarakat terbelah, maka ia berpesan menghargai kemajemukan di daerah.

“Mari menghargai perbedaan pilihan politik dan jangan terpancing dengan isu-isu provokatif. Melawi adalah rumah kita bersama, ayo kita jaga dan rawat bersama,” pesannya.