Dampak Covid-19, M. Syukur Bagikan 3,3 Ton Beras di Desa Sidomulyo

oleh
M. Syukur menyerahkan bantuan 3,3 ton beras secara simbolis kepada perwakikan 18 RT di Desa Sidomulyo

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020, salah satu tokoh masyarakat di Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, Kalimantan Barat, sekaligus Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kasih Ibu Kabupaten Melawi, M. Syukur, membagikan beras premium bantuan sosial (bansos) sebanyak 3,3 ton bagi warga terdampak virus corona (Covid-19) di Desa Sidomulyo.

Dalam aksi sosial tersebut, M. Syukur membagikan beras secara simbolis kepada perwakilan dari 18 Rukun Tetangga (RT) yang tersebar di Desa Sidomulyo, Jum’at (22/5) di kediamannya komplek SMPN 2 Nanga Pinoh.

Selanjutnya pihak RT langsung mendistribusikan ke rumah warga yang membutuhkan. Total ada 330 kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan beras tersebut. Per KK menerima satu karung beras isi 10 kg.

M. Syukur, yang juga salah satu diantara lima Calon Kepala Desa Sidomulyo periode tahun 2020 – 2026 ini mengatakan, bahwa pembagian bantuan beras ini sebagai bentuk prihatin atau kepedulian dirinya terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 secara ekonomi khususnya di Desa Sidomulyo.

“Ini sebagai bentuk prihatin atau kepedulian kami terhadap masyarakat yang kurang mampu disebabkan adanya wabah pandemi,” kata M. Syukur kepada MelawiNews.Com, usai penyerahan beras secara simbolis.

Dikatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Melawi itu, bantuan beras akan dibagikan secara langsung ke tiap-tiap rumah warga yang sudah terdata sebagai penerima bantuan sosial melalui RT masing-masing.

Menurut M. Syukur, bantuan ini memang dibagikan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Diharapkan dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat diringankan bebannya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Lebih lanjut dikatakan, dirinya ingin sekali untuk selalu berbuat sekecil apapun terhadap masyarakat. “Tidak dilihat dari besar kecilnya dan nilai sebuah pemberian, namun niat tulus kami sekeluarga membantu masyarakat di tengah wabah Covid-19,” ujarnya.

Dikesempatan itu, M. Syukur, memohon maaf kepada warga Desa Sidomulyo, utamanya bagi warga yang tergolong kurang mampu belum semua dapat menerima bantuan.

“Semoga kegiatan bansos ini bisa di ikuti warga lain untuk menolong sesama. Mari kita saling bahu membahu dan bergotongroyong memberikan dari bantuan pribadi untuk mengatasi kesulitan yang dialami oleh warga di tengah Covid-19 ini,” ajaknya.

Ismail, selaku Ketua RT 02 Dusun Rondah Permai yang ikut dalam kegiatan ini mengaku senang dengan adanya penyaluran beras ini, sebab kata dia, baru kali ini ada tokoh masyarakat Desa Sidomulyo yang membagikan beras di saat warga sangat membutuhkan disebabkan Covid-19.

Menurut Ismail, di RT 02 Dusun Rondah Permai ada 26 KK yang terdata menerima bantuan beras tersebut.

“Kita mengutamakan bantuan beras ini kepada mereka warga tergolong kurang mampu yang belum pernah mendapat bantuan baik dari pemerintah maupun dari pihak-pihak lain di tengah wabah Covid-19,” kata Ismail.

“Atas nama masyarakat kami berterimakasih kepada bapak M. Syukur sekeluarga yang telah peduli bagi warga kurang mampu di Desa Sidomulyo, khususnya di komplek RT 02 Dusun Rondah Permai,” tutup pensiunan TNI itu.