Pantau Kerusakan Ruas Pinoh-Ella, Kasat Lantas : Jalan Ini Perlu Perhatian dan Tindakan Segera

oleh
Wakapolres dan Kasat Lantas ikut berjibaku mendorong mobil patroli satlantas yang terjebak lubang di ruas jalan Pinoh-Ella

MELAWINEWS.COM, Melawi – Jajaran Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Melawi harus berjibaku dengan lubang dan lumpur yang begitu dalam saat melintasi ruas jalan Nanga Pinoh-Ella Hilir, Sabtu (2/5). Jalan ini mengalami kerusakan berat sejak beberapa pekan terakhir. Sejumlah mobil yang melintas, utamanya di wilayah Desa Semadin Lengkong, harus didorong, atau ditarik agar bisa melanjutkan perjalanan.

Tak sendiri, Satgas Kamseltibcar yang turun langsung Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi memantau langsung kondisi jalan Pinoh-Ella sekaligus membawa bantuan sembako untuk Pesantren Al Sighor di Desa Semadin. Jalan Pinoh-Ella menjadi ruas penghubung utama antara Nanga Pinoh dengan puluhan desa di Kecamatan Nanga Pinoh, Ella Hilir serta Menukung.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana mengungkapkan, Satgas Kamseltibcar memang sengaja turun memantau ruas jalan di sejumlah wilayah Melawi sebagai upaya mengecek serta memastikan arus lalu lintas lancar serta distribusi sembako tak bermasalah jelang lebaran.

“Kita memantau ruas Pinoh-Ella karena banyaknya laporan masyarakat yang masuk ke pos pelayanan operasi ketupat terkait kerusakan jalan Pinoh-Ella yang sangat mengganggu kelancaran lalu lintas menuju wilayah hulu Kabupaten Melawi atau sebaliknya,” katanya.

Aang pun menuturkan, pihaknya pun merasakan langsung dampak kerusakan jalan tersebut di lapangan. Sehingga perlu ada kerjasama seluruh pihak serta perhatian bersama dan tindakan segera agar ruas jalan ini bisa kembali lancar.

“Upaya perbaikan perlu dilakukan bersama. Sehingga jalan yang menjadi urat nadi ekonomi masyarakat tidak sampai terputus dan berujung mengganggu kelancaran angkutan barang jelang lebaran,” ujarnya,

Disisi lain, kata Aang, jalan seperti ini juga berpotensi memunculkan adanya kecelakaan lalu lintas. karenanya perlu perhatian dan upaya bersama sehingga kondisi ini tidak terjadi berlarut-larut.

Wakapolres Melawi menyerahkan bantuan sembako para pengasuh pondok pesantren AL Sighor

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres bersama Kasatgas Kamseltibcar Polres Melawi menyerahkan bantuan sosial ke pesantren Al Sighor sebagai bentuk kepedulian sesama di bulan Ramadan.