Satlantas Polres Melawi Berikan Pelatihan Program Keselamatan Pada Tukang Ojek dan Sopir Bus

oleh
Kasat Lantas memberikan materi Pelatihan Program Keselamatan Pada sopir bus dan tukang ojek

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Satlantas Polres Melawi telah melaksanakan Pelatihan “Program Keselamatan Tahun 2020” dalam rangka Polri peduli Keselamatan Berlalu Lintas dan Pencegahan penyebaran Covid-19 Tahun 2020. Kegiatan tersebut diikuti sejumlah sopir bus angkutan antar kota serta tukang  ojek di Melawi.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana menerangkan  kegiatan yang digelar pada  Selasa (21/4) memberikan pemahaman pada para Sopir Bus serta tukang ojek terkait Safety Riding diantaranya  Program keselamatan tahun 2020 serta tata cara berlalu lintas sesuai dengan ketentuan UULAJ No. 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas angkutan jalan.

“Hal ini menindaklanjuti Korlantas Polri akan melaksanakan Program Polri Keselamatan 2020 yang mana program ini adalah suatu kegiatan yang mengkombinasikan bantuan sosial dan pelatihan,” jelasnya

Dilanjutkan Aang, dalam program yang melibatkan mitra lantas yang ada di Melawi akan berjalan di masa pandemi Covid-19. Para sopir bus dan ojek tersebut diberikan materi terkait Covid-19, safety riding maupun safety driving.

“Harapannya terhadap para Sopir agar benar – benar memahami bagaimana cata cara berkendara yang benar sesuai dengan prosedur,” jelasnya.

Aang juga mengungkapkan pelatihan akan digelar setiap bulan. Sejumlah sopir bus dan ojek ini diberikan pelatihan program keselamatan dengan materi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan physical distancing.

Aang juga menjelaskan tujuan utama program tersebut untuk membantu masyarakat khususnya mitra lalu lintas yang terdampak Covid-19.

” Kita juga minta agar para sopir bus dan ojek ini bisa menjaga kebersihan badan dan rajin mencuci tangan. Serta menggunakan masker setiap kali beraktivitas,” pungkasnya.