PKS Bagikan Sembako, Widya : Kami Prihatin Ekonomi Masyarakat Saat ini

oleh
Widya Rima bagikan Sembako ke masyarakat

MELAWINEWS.COM, Melawi – Hanya dalam beberapa pekan, ekonomi masyarakat benar-benar terdampak akibat wabah Corona yang melanda Indonesia. Sejumlah masyarakat yang memang hidup digaris kemiskinan pun benar-benar semakin terpuruk, apalagi banyak pendapatan hari-hari mereka yang semakin anjlok.

DPD PKS Melawi pun melakukan aksi nyata dengan membagikan sembako ke masyarakat tak mampu, Selasa (31/1) kemarin. Diinisiasi langsung Legislator PKS, Widya Rima, 60 paket sembako inipun didistribusikan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang memang membutuhkannya.

Widya Rima kepada Melawinews mengungkapkan, aksi ini spontanitas saja digelar oleh jajarannya melihat begitu banyak keluhan masyarakat di masa wabah Covid-19.

“Ekonomi masyarakat terpuruk luar biasa. Banyak yang kesulitan di masa ini karena pendapatannya menurun drastis. Bahkan keluhan di tiap daerah, banyak petani karet yang tak bisa menjual kulat karena harganya yang sangat rendah,” katanya.

60 paket sembako berupa beras, gula, garam hingga kopi didistribusikan pada buruh kasa, petani karet yang memang membutuhkan hingga kaum duafa. Widya mengungkapkan sumber bantuan ini berasal dari gaji yang memang disisihkan olehnya, serta iuran wajib partai dimana 80 persennya sesuai perintah partai dialokasikan untuk membantu masyarakat yang terdampak Corona.

“Permintaan bantuan ini sebenarnya banyak. Namun, dengan keterbatasan yang ada, kami tak bisa memenuhi permintaan seluruhnya. Harapan kami, tentunya yang lain juga bisa ikut serta membantu masyarakat secara langsung,” katanya.

Widya juga meminta, Pemkab Melawi juga bisa turun langsung untuk memberi bantuan pada masyarakat. Mengingat dampak Corona bukan hanya pada aspek kesehatan semata, tapi yang sektor yang ikut terpuruk adalah ekonomi serta menurunnya daya beli masyarakat.

“Rencana, Sabtu nanti kita akan lanjutkan lagi. Harapan kita, semua pihak bisa saling membantu untuk meringankan beban saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan pangan,” harapnya.