Banyak Tangani Pasien Rujukan, Wawan : Kami Masih Kekurangan Dokter

oleh
Peresmian Puskesmas Kotabaru oleh Bupati Panji

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Gedung baru Puskesmas Kotabaru sudah diresmikan penggunannya oleh bupati. Aktivitas di gedung baru bahkan sudah dilakukan sebelum peresmian. Saat ini pasien rawat inap juga sudah ditangani dalam gedung megah senilai belasan miliar ini.

Kepala Puskesmas Kotabaru, Ahmad Darmawan mengungkapkan saat ini pasien dari kecamatan tetangga seperti Tanah Pinoh Barat 90 persen dirujuk ke Puskesmas Kotabaru karena sudah memiliki layanan rawat inap. Sedangkan sisanya dari kecamatan Sokan dan Sayan.

”Kekurangannya memang hanya pada tenaga dokter umum dan dokter gigi untuk menunjang pelayanan 24 jam. Karena Puskesmas Kotabaru hanya memiliki satu dokter umum,” katanya.

Pemuda yang juga akrab disapa Wawan ini mengatakan gedung puskesmas baru tersebut menjadi bangunan termegah yang ada di wilayah jalur Sungai Pinoh untuk kelas bangunan pemerintah.

”Untuk sarana dan prasarana sama dengan puskesmas sebelumnya, namun untuk akses sekarang jauh lebih mudah dibandingkan dengan puskesmas lama. Dimana dulu bila ada rujukan pasien harus ditandu. Kalau sekarang kan tidak harus menyeberangi sungai, kecuali penduduk dari wilayah seberang,” ujarnya.