Cegah Karhutla, Koramil Ella Hilir Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru

oleh
Cegah Karhutla, Koramil Ella Hilir sosialisasi pencegahan melalui program desa mandiri menuju langit biru di bumi khatulistiwa, khususnya di Kecamatan Ella Hilir

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Koramil 1205-13/Ella Hilir, melaksanakan sosialisasi program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa tahun 2020, di wilayah Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Ella Hilir, Jum’at (6/3/20). Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa, merupakan program TNI di wilayah Kalbar untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang hampir setiap tahun terjadi di wilayah Kalbar.

Sosialisasi program Desa Mandiri Menuju Langit Biru ini dipimpin Danramil 1205-13/Ella Hilir Kapten ARM Iman Yulianto, dihadiri Camat, Polsek, Kepala Desa dan berbagai undangan elemen masyarakat lainnya dilingkup Pemerintah Kecamatan Ella Hilir.

Danramil 1205-13/Ella Hilir Kapten ARM Iman Yulianto, dalam sambutannya berharap, program Desa Mandiri Menuju Langit Biru yang sangat luar biasa ini harus didukung bersama oleh seluruh komponen masyarakat yang ada khususnya di Kecamatan Ella Hilir.

Danramil menjelaskan, di beberapa wilayah Kecamatan Ella Hilir sebelumnya terjadi¬†Karhutla. “Jika Karhutla ini terus berlanjut dan terus terjadi akan merugikan semua pihak, antara lain kondisi kesehatan, pendidikan, termasuk ekonomi serta efek sosial lainnya,” kata Danramil.

Danramil menuturkan, sosalisasi Desa Mandiri Menuju Langit Biru sangat penting disampaikan hingga tingkat bawah. Sehingga kedepan diharapkan tidak ada lagi kasus Karhutla di lingkup Pemerintah Kecamatan Ella Hilir khususnya.

Dikesempatan itu, Danramil berpesan, agar semua pihak aktif mensosialisasikan upaya pencegahaan Karhutla.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan kegiatan dialog dan tanya jawab terkait program yang disosialisasikan.