Pilkades Serentak Masuk Tahapan Pendaftaran

oleh
Ilustrasi Pilkades Serentak

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2020 di Kabupaten Melawi sudah memasuki tahap pendaftaran bakal calon kepala desa. 

Total desa yang akan menggelar Pilkades Serentak itu sebanyak 111 desa yang tersebar di 11 kecamatan. Untuk pemungutan suara sendiri akan di helat pada 20 Apri 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Melawi, Andrianus Metro Thino, saat ditemui melawinews.com, diruang kerjanya, Selasa (3/3/20).

Dikatakakan Thino, tahapan proses pendaftaran pencalonan kepala desa akan berlangsung selama 3 hari yakni, sejak tanggal 2 sampai 4 Maret 2020.

Selanjutnya, kata Thino, penelitian kelengkapan persyaratan administrasi dan klarifikasi syarat bakal calon kepala desa kepada instansi terkait melalui PPKD Desa.

Sedangkan pengumuman hasil penelitian administrasi calon kepala desa sejak tanggal 6 sampai 16 Maret 2020 dilaksanakan oleh PPKD Desa.

Ia berharap, seluruh tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak di Malawi bisa berjalan dengan aman dan lancar, sukses tanpa ekses hingga ke tahapan pelantikan kepala desa terpilih nanti.