PPI Melawi Raih Juara di Ajang Lomba Kreatifitas Baris Berbaris PPI Tingkat Kalbar

oleh
Ketua PPI Melawi, Dedy Kurniawan, foto bersama dengan kontingen Melawi usai menerima piala

MELAWINEWS.COM, PONTIANAK – Kontingen Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Melawi berhasil meraih juara pada lomba Kreatifitas Baris Berbaris (KIBAR) PPI Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2020.

Lomba KIBAR gelaran PPI Provinsi Kabar yang diselenggarakan di GOR Pangsuma Pontianak tersebut memperebutkan piala Gubernur Kalbar, Sabtu (29/2/20).

Mewakili Kabupaten Melawi, PPI Melawi mengirim kontingen dari SMAN 1 Pinoh Utara sebanyak 16 orang. SMA 1 Pinoh Utara merupakan juara umum lomba KIBAR Tingkat Kabupaten Melawi tahun 2019 gelaran PPI Melawi.

Ketua PPI Melawi, Dedy Kurniawan, S.IP mengatakan, kontingen PPI Melawi di ajang lomba KIBAR tingkat Provinsi Kalbar tahun 2020 berhasil meraih juara walaupun minim anggaran, namun kontingen PPI Melawi bisa memperoleh prestasi, merupakan bukti keseriusan PPI di Melawi.

“Ini berkat kerja keras tim yang kompak, sehingga membuahkan hasil yang baik. Kita PPI Melawi telah mengukir prestasi yang baik, selain meraih juara kreativitas terbaik, kontingen kita juga mendapatkan juara harapan 1,” kata Dedy Kurniawan, kepada media ini di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu (29/2).

Dikatakan Dedy, keberhasilan kontingen SMA 1 Pinoh Utara yang mewakil PPI Melawi tentu saja tidak lepas dari dukungan Pemkab Melawi dan seluruh masyarakat.

Dia menuturkan, dengan adanya kegiatan lomba KIBAR ini, PPI bisa secara langsung mencari bibit baru calon Paskibraka. Sebelum nantinya diseleksi jadi anggota Paskibraka tingkat kabupaten.

“Lomba ini diharapkan menempa generasi muda agar memiliki karakter dan kegiatan lomba berkesinambungan,” tandasnya.