Korban Tenggelam Ditemukan Meninggal

oleh
Tim gabungan saat akan mengevakuasi korban tenggelam dari lokasi penemuan

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Warga yang tenggelam di kawasan Sungai Melawi wilayah Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, pada Rabu (26/2) sekitar pukul 13.30 WIB, akhirnya ditemukan.

Korban Jamlang alias Dadang (27) merupakan anak buah kapal (ABK) ditemukan tim gabungan dan Basarnas Sintang dalam keadaan meninggal, Kamis (27/1) sekitar pukul 09.30 WIB.

Korban ditemukan oleh tim penyelam kapal Pontianak dibawah lanting pertama lokasi korban jatuh ke Sungai.

“Pada saat saya temukan didalam air tepat dibawah lanting, korban sedang  memegang kayu dan sudah meninggal dunia,” ungkap Jumadi, penyelam yang menemukan korban dilokasi kejadian.

Jumadi menceritakan, korban mengenakan celana pendek dan berbaju kaos bewarna hitam. “Korban masih muda. Dan tadi waktu ditemukan, langsung dibawa pihak keluarga ke kampung halamannya di daerah Pagar Lebata, Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang,” beber Jumadi didampingi rekan penyelamnya, Rusli.

Informasi yang didapat, kronologis kejadian bermula saat korban sedang mendorong lanting bersama 3 orang rekannya. Lantaran, korban (Dadang) dalam keadaan kurang sehat, Ia pun tidak jadi ikut mendorong lanting. Dan hanya mengikat tali lanting saja. Sedangkan rekannya yang lain mendorong lanting dari tepi pantai.

Namun, tiba-tiba rekan korban mendengar ada suara orang tercebur kesungai dan melihat Dadang sudah tidak ada.