Bahas Kinerja Manajemen, Komisi I Akan Raker dengan RSUD

oleh
Komisi I bersama Ketua DPRD Melawi saat Sidak di RSUD Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Komisi I DPRD Melawi bersama Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Melawi, Selasa (18/2) siang.

Sidak yang dilakukan wakil rakyat ini, untuk memastikan pelayanan kesehatan di RSUD Melawi terhadap masyarakat berjalan dengan baik.

Dalam Sidak tersebut, satu persatu ruangan di RSUD dikunjungi para anggota dewan. Mulai dari IGD, ruang informasi dan pendaftaran, ruang rawat inap, gedung obat-obatan dan sejumlah bangunan baru yang ada di RSUD tersebut. Termasuk juga mendengar langsung dari para pasien rumah sakit yang mereka kunjungi.

Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuty, yang memimpin Sidak menuturkan, pihaknya sengaja melakukan sidak untuk melihat sistem pelayanan dan menyerap aspirasi di RSUD. “Kita ingin tahu pelayanan kesehatan masyarakat berjalan dengan baik,” kata Widya disela-sela Sidak itu.

Ditempat yang sma, Ketua Komisi I DPRD Melawi, Widya Rima, mengatakan, pihaknya selaku mitra dari RSUD ingin memastikan pelayanan di RSUD Melawi berjalan dengan baik. Sebab, tak sedikit anggaran yang disuntikan ke rumah sakit itu, seperti dengan dana BLUD. Sehingga, diharapkan dana itu bisa benar-benar terserap dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dikatakan Widya, melihat pemantauan pihaknya, dari sarana dan prasarana penunjang pelayanan kesehatan yang ada, sudah memadai. Hanya saja, kata Widya, terkait adanya keluhan masyarakat soal kinerja manajemen rumah sakit.

“Komisi I DPRD meminta manajemen rumah sakit untuk terus berbenah dan meningkatkan pelayanan dengan baik. Sehingga tak ada lagi keluhan masyarakat,” ujar politisi PKS itu.

Widya mengingatkan, kepada para dokter yang bertugas di RSUD, jangan sampai pelayanan di RSUD terabaikan, lantaran mereka juga melakukan pelayanan kesehatan di rumah sakit swasta.

Ia menegaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan rapat kerja (Raker) bersama dengan jajaran RSUD Melawi. “Semua pihak menyadari, ada beberapa hal yang perlu dilakukan penyempurnaan pelayanan kesehatan di RSUD, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan,” tuturnya.

Pihaknya ingin pelayanan kesehatan untuk warga semakin baik, karena itu perlu untuk memperkuat sinergitas dengan semua stakeholder terkait, terlebih peningkatan kinerja manajemen rumah sakit.