Tebingan di Ella Hilir Longsor, Akses Jalan Utama Warga 5 Desa Terputus

oleh -363 views
Dampak dari bencana longsor tersebut menyebabkan akses transportasi pada 5 desa menjadi terputus yakni menghubungkan Desa Nanga Nyuruh menuju ke Desa Nanga Kempangai, Kerangan Kora, Jabai dan Desa Penyuguk

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Hujan deras yang terus mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Melawi sejak Senin (17/6) menyebabkan sebuah tebingan jalan utama desa longsor di wilayah Kecamatan Ella Hilir.

Dampak dari bencana longsor tersebut menyebabkan akses transportasi pada 5 desa menjadi terputus yakni menghubungkan Desa Nanga Nyuruh menuju ke Desa Nanga Kempangai, Kerangan Kora, Jabai dan Desa Penyuguk.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (18/6/2024) sekira pukul 03.00 WIB, menyebabkan terputusnya akses jalan.

Menurut Kapolres Melawi, AKBP M. Syafi’i, bencana longsor dipicu meluapnya air yang berasal dari atas tebing di sepanjang jalan poros yang meluncur deras ke tebing, membuat tebing di bibir jalan tidak kuat menahan luapan air.

“Saat ini telah dilakukan pembuatan jalan darurat oleh warga setempat sebagai sarana transportasi sementara.
Tidak terdapat korban jiwa atas peristiwa tersebut dan kerugian materil belum bisa ditaksir/diperkirakan,” ujar Kapolres, Selasa (18/6).

Dijelaskan, Polsek Ella Hilir kini terus berupaya berkoordinasi dengan Forkopimcam dan para kepala desa wilayah terdampak untuk membuat jembatan penyebrangan darurat, sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar.