Guru Melawi Gotong Royong Bangun Graha PGRI Senilai Rp Rp 1.888.950.000

oleh -279 views
Pembangunan gedung Graha PGRI, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa didampingi Kepala Disdikbud Melawi Yussenno dan jajaran pengurus PGRI setempat, Selasa (21/5/2024)

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Korps Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, bakal memiliki gedung yang baru nan mewah.

Gedung yang dibangun dengan nama Graha PGRI itu berdiri di komplek perkantoran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa didampingi Kepala Disdikbud Melawi Yussenno dan jajaran pengurus PGRI setempat, Selasa (21/5/2024).

Kepala Disdikbud Melawi Yussenno melaporkan, biaya pembangunan Graha PGRI ini menelan anggaran sebesar Rp 1.888.950.000, melalui swadaya dengan iuran anggota PGRI.

Yussenno, yang juga menjabat sebagai Ketua PGRI Melawi itu memaparkan, keberadaan gedung ini nantinya akan digunakan sebagai gedung pertemuan dan kepentingan kedinasan. Selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya, seperti rapat dan aktivitas-aktivitas lainnya.

Sementara itu Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa berharap pembangunan Graha PGRI ini dapat berjalan lancar dan tepat waktu, sehingga dapat segera dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan pendidikan di daerah

Pada kesempatan itu, Bupati Dadi mengajak semua anggota PGRI di untuk senantiasa mendukung semua program Pemkab Melawi demi peningkatan mutu pendidikan, karena pendidikan yang bermutu akan dapat menghasilkan putra- putra yang baik dan cerdas.

Dikatakan Dadi, dibangunnya Graha PGRI bisa menjadi pusat kegiatan organisasi PGRI, dan juga dapat digunakan sebagai tempat pelatihan, seminar, dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan.

“Kepada pengurus PGRI saya berpesan, agar graha ini dikelola dengan baik dan dimanfaatkan secara maksimal untuk
kepentingan pendidikan dan memajukan peran PGRI,” pungkasnya.