Berkedok Gunting Rambut, Salon “Esek-Esek” Terselubung Makin Merajalela

oleh -148 views
Kapolres Melawi memimpin kegiatan rapat Anev di ruangan Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Kamis(21/3)

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Salon “esek-esek” berkedok gunting rambut di Kabupaten Melawi makin merajalela. Saat ini, banyak bermunculan salon yang diduga menjadi tempat praktik bisnis prostitusi terselubung.

Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i mengungkapkan, sejumlah salon di Kabupaten Melawi berkedok gunting rambut. Tempat tersebut bisa dikatakan lokasi terselubung kegiatan yang berbau prostitusi.

Menurut Kapolres, hal itu bisa terpantau, lantaran salon kadang tutup sampai pukul 03.00 WIB hingga menjelang subuh. Paling cepat salon tutup pukul 22.00 WIB.

Kalau tidak di salon, lanjutnya, mereka membuat pertemuan di hotel-hotel, hal ini bukan rahasia umum lagi. Harus ada tindakan apalagi di bulan ramadhan saat ini.

Kapolres pun menegaskan, akan menindak tegas pelaku Penyakit Masyarakat (Pekat) yang sering meresahkan di tengah-tengah masyarakat. Hal itu disampaikan Kapolres saat kegiatan rapat Anev di ruangan Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Kamis(21/3).

Kapolres menyoroti masalah seperti premanisme, perjudian, peredaran atau konsumsi minuman keras, prostitusi, dan narkoba yang menjadi ancaman serius bagi ketenteraman masyarakat.

Kapolres kembali menegaskan, bahwa pihaknya akan melakukan penegakan hukum secara tegas terhadap para pelaku Pekat.

Ditambahkan, dengan komitmen yang kuat dan dukungan penuh dari masyarakat, pihaknya yakin bahwa upaya pemberantasan Pekat akan semakin efektif dan dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan sosial dan moral.

Sumber : Humas Res Mlw (Arb)
Editur : Sirait