Kapolres Melawi Resmikan Jembatan dan Tutup Turnamen Voli di Desa Sungai Bakah

oleh -47 views
Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., M.H meresmikan Jembatan Apung dan menutup turnamen voli Desa Sungai Bakah

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., M.H meresmikan Jembatan Apung yang terletak dikawasan Desa Sungai Bakah, Kecamatan Pinoh Selatan, Melawi.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita di lokasi jembatan. Kegiatan tersebut dalam rangkain kunjungan kerja Kapolres yang bersamaan dengan acara penutupan turnamen voli di daerah itu, Sabtu (13/1/2024).

Dikesempatan peresmian, Kapolres menyampaikan terimakasih kepada warga dan tokoh masyarakat setempat yang telah mempercayakan peresmian jembatan.

“Semoga jembatan ini menjadi akses masyarakat untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dan akan meningkatkan ekonomi warga,” ujarnya.

Tokoh masyarakat setempat, Petrus Lontoh yang membiayai pembangunan jembatan tersebut mengatakan, sudah pernah dibangun jembatan ditempat ini, tetapi jembatan putus dan terseret arus sungai.

“Setelah jembatan putus masyarakat terpaksa harus menyebrang mengunakan rakit. Setelah itu dibangun jembatan gantung yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua,” tuturnya.

Dia berharap, dengan adanya jembatan ini bisa meningkatkan perekonomian warga dan mempermudah akses dalam melakukan aktivitas hingga membawa hasil pertanian dan perkebunan menggunakan roda empat ke luar daerah.

Sumber : Humas Polres Melawi/Arbain
Editur : Sirait