Dibuka Malam ini, Bupati Tegaskan Event Melawi Expo Tidak Menggunakan Uang Daerah

oleh -218 views
Event Melawi Expo 2023 di Halaman Kantor Bupati Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Untuk mengenalkan potensi daerah pada masyarakat luas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi mengadakan ‘MELAWI EXPO’ mulai 14-23 Desember 2023 di Halaman Kantor Bupati Melawi.

Gelaran expo yang di buka malam nanti pukul 19.00 WIB, sejumlah stand yang tersedia diikuti OPD, Pemerintah Kecamatan, perusahaan swasta, BUMD, BUMN, pelaku UMKM dan sejumlah sektor-sektor lainnya di lingkup Pemkab Melawi. Expo juga diikuti dari daerah luar.

Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, berharap promosi segala potensi daerah yang dipamerkan melalui expo tersebut, sektor andalan dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat. Selain itu menjadi langkah strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah setempat.

Bupati Dadi mengatakan dalam event expo ini diantaranya menampilkan pameran produk pembangunan dari berbagai sektor, pariwisata daerah, produk ekonomi kreatif, kuliner, dan lain sebagainya.

“Event ini merupakan salah satu rangkaian perayaan Hari Jadi Pemkab Melawi ke – 20 Tahun 2023 yang jatuh pada 18 Desember,” kata Bupati Dadi, Kamis (15/12).

Bupati menjelaskan, anggaran pelaksanaan expo kali ini tidak menggunakan keuangan daerah, melainkan partisipasi dari berbagai sponsor yang dikelola pihak ketiga.

“Melawi Expo 2023 ini tidak menggunakan keuangan daerah,” jelas Dadi.

Bupati mengharapkan seluruh pihak untuk memberikan dukungan penuh terhadap expo ini, dan mampu meningkatkan perekonomian UMKM.