91 Peserta Meriahkan Melawi Expo, Bupati Dadi: Ajang Promosi Potensi Daerah

oleh -186 views
Pembukaan Melawi Expo ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati Kabupaten Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, membuka secara resmi event Melawi Expo 2023 di Halaman Kantor Bupati Melawi, Kamis malam (14/12).

Pembukaan expo ditandai dengan pemukulan gong, dilanjutkan dengan mengunjungi stand-stand pameran.

Usai gelar pembukaan, Bupati Dadi bersama rombongan mengunjugi stand Dinas Kesehatan Melawi
Turut hadir saat pembukaan diantaranya Wakil Bupati Melawi Kluisen, Sekda Melawi Paulus, Wakil Ketua DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa, Ketua TP PKK Melawi Raisya Sarbina, Forkopimda dan pimpinan OPD.

Melawi Expo gelaran event organizer (EO) Vanagris Indonesia Kabupaten Sintang ini akan berlangsung hingga 23 Desember 2023 mendatang di Halaman Kantor Bupati Melawi.

Melawi Expo digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi ke-20, yang jatuh pada 18 Desember.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Dadi mengatakan Melawi Expo merupakan ajang pameran pembangunan dan promosi daerah.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Kabupaten Melawi merupakan daerah yang kaya akan potensi, baik potensi alam maupun potensi manusia.

“Potensi alam Melawi meliputi sektor pertanian, perkebunan dan pariwisata. Potensi manusia Melawi meliputi sumber daya manusia yang berkualitas dan kreatif,” ujar Dadi.

Bupati juga berharap melalui Melawi Expo ini, Pemkab Melawi dapat semakin memperkenalkan potensi-potensi daerah kepada masyarakat luas, serta menjadi salah satu upaya mempromosikan Melawi sebagai tujuan investasi dan pariwisata.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan acara ini sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Diperoleh informasi dari bagian EO Vanagris Indonesia, Melawi Expo ini diikuti OPD, Pemerintah Kecamatan, perusahaan swasta, BUMD, BUMN, pelaku UMKM dan lainnya. Melibatkan 91 peserta terdiri dari tenda 61 stand, 25 PKL dan 5 wahana.