Peringati HGN dan HUT PGRI ke-78, PGRI Melawi Gelar Porseni Guru

oleh -117 views
Ketua Panitia Penyelenggara Porseni PGRI Melawi, Ardi, memimpin rapat internal terakhir persiapan pelaksanaan Porseni 2023

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Melawi bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat menggelar Pekan Olahraga Raga dan Seni (Porseni), dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-78 tahun 2023.

Ketua Panitia Penyelenggara Porseni, Adir mengatakan Porseni bagi kalangan guru ini dilaksanakan mulai 17-19 Oktober yang diikuti dari 11 kecamatan wilayah Kabupaten Melawi, berasal dari guru tingkat TK hingga SLTA.

Ia menyampaikan, hingga hari ini Senin (16/10) siang, peserta yang sudah mendaftar sebanyak 446 orang berasal dari 11 kecamatan.

Dikatakan, dalam Porseni 2023 ini, digelar cabang olahraga yang dilombakan yakni Volli, tenis meja, bulu tangkis, catur dan senam PGRI, sedangkan untuk seni dilombakan adalah menyanyi solo, mars PGRI, baca puisi dan innovasi atau media pembelajaran. Semua perlombaan dilaksanakan di Kota Nanga Pinoh.

“Pembukaan Porseni akan di gelar di halaman tumah jabatan Bupati Melawi pada Selasa (17/10) pagi. Kegiatan direncanakan akan di buka oleh Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa,” kata Adir ke media ini, usai memimpin rapat internal terakhir persiapan pelaksanaan Porseni 2023, Senin (16/10).

Lebih lanjut dikatakan Adir, bagi pemenang setiap lomba akan mewakili Kabupaten Melawi di Porseni tingkat provinsi pada November 2023 mendatang di Pontianak.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antar sesama guru, dan membangkitkan semangat dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Melawi.

Selain itu, Porseni ini sangat penting bagi para guru, agar mereka bisa memberikan motivasi kepada siswanya di sekolah.

Adir pun berharap, kegiatan Porseni ini berjalan lancar dan sukses. Semoga PGRI semakin jaya khususnya di Kabupaten Melawi,” ujar Kepala SDN 18 Tubung, Kecamatan Belimbing itu.