2024, Pemkab Gelontorkan Dana Pembangunan Rp 50 Milyar untuk Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu

oleh -135 views
Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, dan Wakil Bupati Kluisen, Kunker ke Kecamatan Belimbing

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi menggelontorkan dana yang besar untuk melakukan pembangunan di beberapa sektor di wilayah Kecamatan Belimbing tahun 2023.

Hal itu disampaikan Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Belimbing, yang dipusatkan di Desa Nusa Kenyikap, Kamis (5/10/2023).

Bupati menyatakan, pembangunan di wilayah Belimbing akan melanjutkan pengaspalan ruas jalan Batu Nanta-Guhung pada tahun 2024 dengan nilai mencapai Rp 13 milyar. Nantinya jalan ini juga berlanjut ke Belonsat.

“Relokasi SD 8 Nusa Kenyikap karena sering terkena banjir akan kita lakukan pembangunan yang baru. Pak Camat silahkan laporkan hibah lokasinya dimana,” ujarnya.

Bupati Dadi mengungkapkan, anggaran yang dialokasikan di Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu cukup besar, diantaranya untuk pembangunan peningkatan jalan Batu Nanta – Guhung, peningkatan jalan Batu Buil – Tiong Keranjik sepanjang 8 Km, dan peningkatan jalan Batu Buil – Batu Ampar.

“Insya Allah untuk tahun 2024, Melawi juga akan menerima aspirasi DAK sebesar Rp 200 milyar, dan 50 milyar akan kita alokasikan untuk pembangunan di wilayah Belimbing dan Belimbing Hulu,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Camat Belimbing, Felix Triudadin, menyampaikan berbagai sektor pembangunan yang telah terlaksana di wilayah Kecamatan Belimbing diantaranya, perbaikan jalan melalui UPJJ di wilayah lingkar Saran, pengaspalan jalan Batu Nanta-Guhung, pengaspalan jalan Batu Buil – Batu Ampar.

Selain itu peningkatan status Rumah Sakit Belimbing menjadi Pratama, pembangunan jembatan gantung Menunuk, penyediaan listrik di Sepan Tonak, pembangunan kantor GKII Daerah Belimbing Raya dan renovasi-renovasi rumah ibadah.