Pastikan Berjalan Lancar, Camat Tanah Pinoh Tinjau Pembangunan JUT

oleh -122 views
Camat Tanah Pinoh, Budiman, didamping Kepala Desa Pelita Kenaya, Yohanes Yafet, meninjau proses pembangunan JUT

MELAWINEWS.COM, TANAH PINOH – Memperlancar transportasi masyarakat di sektor pertanian, Pemerintah Desa Pelita Kenaya, Kecamatan Tanah Pinoh, membangun jalan usaha tani (JUT) di Dusun Potai.

Untuk memastikan pembangunan berjalan lancar, Camat Tanah Pinoh, Budiman, didamping Kepala Desa Pelita Kenaya, Yohanes Yafet, meninjau proses pekerjaan yang sedang berlangsung, Selasa (15/8).

Saat peninjauan, Budiman mengungkapkan keberadaan akses jalan ini sangat dibutuhkan, sebagai upaya mobilisasi hasil pertanian hingga peningkatan ekonomi masyarakat di sektor pertanian.

“Alhamdulillah, pekerjaan sudah maksimal. Semoga jalan ini bermanfaat bagi masyarakat. Saya berpesan jalan ini di rawat, agar bertahan lama,” pesan Budiman.

Kepala Desa Pelita Kenaya, Yohanes Yafet menyampaikan, anggaran pembangunan JUT tersebut bersumber dari dana desa (DD) 2023.

Yohanes berharap dengan pembangunan jalan itu dapat memberi manfaat kepada masyarakat, serta mempermudah akses usaha pertanian dan meningkatkan perekonomian warga.

Selain itu, tambahnya, jalan ini juga akan memperluas daya jangkau distribusi hasil pertanian serta meningkatkan pendapatan petani di Desa Pelita Kenaya.