Gerindra Melawi Gelar Rakorcab, Bangun Kekuatan Menang Pemilu 2024

oleh -117 views
DPC Gerindra Melawi melaksanakan Rakorcab di Graha Sukiman Center Nanga Pinoh, Kamis (10/8)

MELAWINEWS.COM, MELAWI – DPC Gerindra Melawi melaksanakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di Graha Sukiman Center Nanga Pinoh, Kamis (10/8).

Rakorcab dihadiri Sekretaris DPD Gerindra Kalbar Antonius Situmorang, Bacaleg DPR RI Dapil Kalbar 2 Li Claudia Chandra, Ketua DPC Gerindra Melawi Iif Usfayadi beserta pengurus, kader pengurus cabang dan ranting hingga Bacaleg Gerindra dari 4 Dapil di Melawi.

Acara berlangsung meriah, lantaran penuh dengan teriakan yel yel Prabowo Presiden Gerindra Menang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC Gerindra Melawi, Iif Usfayadi, menyampaikan setelah putusan MK yang menetapkan Pemilu 2024 dengan sistem terbuka maka sudah tidak ada alasan lagi bagi para Bacaleg untuk tidak berjuang.

Iif menyampaikan, bahwa Gerindra Melawi pada Pemilu 2024 mendatang menargetkan perolehan 6 kursi DPRD Melawi.

Iif pun yakin, melalui kegiatan Rakorcab tersebut, bahwa Gerindra di Melawi akan mampu meraih 6 kursi di Pemilu 2024 mendatang.

Namun, kata Iif, target ini tak mungkin bisa tercapai, jika tidak ada kekompakan dan persatuan.

“Kita membutuhkan kekuatan dan kebersamaan dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024. Kita harus optimis, target kita harus tercapai,” kata Anggota DPRD Melawi itu.

Selain itu pihaknya juga menargetkan perolehan 2 kursi di Dapil Kalbar 7, menjadikan Li Claudia Chandra sebagai anggota DPR RI dari Dapil Kalbar 2 dan mengantarkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menjadi Presiden RI periode 2024 – 2029.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris DPD Gerindra Kalbar Antonius Situmorang menegaskan, agar Gerindra Melawi harus solid dan semangat untuk gotong royong bahu membahu satu suara wajib memenangkan partai Gerindra dan menjadikan Prabowo Subianto Presiden.

Hal lain yang disampaikan Situmorang adalah beberapa strategi untuk memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden antara lain, agar seluruh Bacaleg untuk memasang baliho Prabowo Subianto.

Dikatakan Situmorang, kader Gerindra harus bergandengan tangan, memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden di Pemilu 2024.

“Semua caleg harus bergerak dan berupaya memahami tentang strategi apa yang dilakukan untuk memperoleh suara,” jelasnya.

Kemudian, Situmorang menyampaikan, kepada seluruh kader Gerindra untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang menjelek-jelekkan Parobowo Subianto.

“Biarkan saja, jangan dilayani. Sebab jika dilayani mereka akan semakin senang,” pesannya.

Terkait dengan perolehan kursi Provinsi di Pemilu 2024, pihaknya menargetkan 2 kursi, yang Pemilu sebelumnya hanya 1 kursi. Dia menyebut Dapil 7 bisa dua kursi.

Dia menegaskan, sebagai caleg jangan hanya berpikir untuk diri sendiri, tapi harus berpikir mulai dari daerah, provinsi sampai pusat.

“Harus satu komando dengan memikirkan perolehan mendapatkan suara yang banyak,” ujarnya.

Sementara itu, Bacaleg DPR RI Dapil Kalbar 2 Li Claudia Chandra menyebut, dirinya maju sebagai Bacaleg DPR RI dari Dapil Kalbar 2 atas perintah Prabowo Subianto.

Claudia mengatakan bahwa Pemilu 2024, harus bisa mewujudkan cita-cita Partai untuk memenangkan Gerindra di daerah masing-masing dan menjadikan Prabowo Subianto sebagai Presiden.

“Tugas kita sebagai kader untuk bisa mewujudkannya,” ungkap Claudia.

Selanjutnya pada kesempatan Rakorcab tersebut, Claudia memaparkan strategi tentang pemenangan Pemilu.