PDIP Soroti Kualitas Air Perumdam Tirta Melawi Buruk

oleh -174 views

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Persoalan lama buruknya kualitas dan tidak lancar mengalir air Perumdam Tirta Melawi ke sejumlah pelanggan dikeluhkan Fraksi PDIP DPRD Melawi.

Hal itu disampaikan Fraksi PDIP, saat sidang paripurna tentang Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Melawi terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Melawi 2022, yang berlangsung di ruang sidang DPRD Melawi, Senin (19/6).

Menurut fraksi ini, dari pantauan dan informasi yang diterima, pendistribusian air bersih kepada sejumlah pelanggan sering buruk tidak lancar.

Tak hanya itu, kualitas air bersih yang
dialirkan juga tidak layak pakai, lantaran banyak menimbulkan kotoran endapan dari pipa induk, membuat bak penampungan di rumah-rumah pelanggan tercemari endapan lumpur, mengakibatkan air tidak bersih dan keruh.

“Kualitas air keruh dan sering tidak lancar, kami berharap Perumdam Tirta Melawi segera memperbaiki kualitas airnya, karena ribuan pelanggan telah membayar rekening air,” kata juru bicara Fraksi PDIP,” Edysun Bundajono.

Fraksi ini pun mengingatkan
kepada Perumdam Tirta Melawi, agar selalu mengedepankan kualitas
pelayanan, pendistribusian dan kualitas kebersihan air kepada semua pelanggan.

“Seharusnya air yang dihasilkan layak minum. Tentunya ini akan menjadi catatan tersendiri bagi Perumdam Tirta Melawi,” ujar Edysun.

Dikesempatan itu, Fraksi PDIP meminta kepada Perumdam Tirta Melawi dapat segera mengatasi permasalahan ini, melakukan perawatan dan filterisasi kualitas air secara berkala atau rutin, sehingga air yang dialirkan kerumah-rumah pelanggan berkualitas dan kebersihannya terjaga dengan baik.