Catut Nama Kapolres Melawi, Penipu Minta Uang ke Pengusaha

oleh -63 views
Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Modus penipuan mengatasnamakan Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, terjadi di Kabupaten Melawi.

Melalui sambungan selurer, pelaku yang mengaku sebagai ajudan Kapolres mengincar para pengusaha.

Menurut Kapolres, melalui aksi ini sudah ada dua perusahaan yang menginformasikan terkait upaya penipuan mengirimkan sejumlah uang.

“Laporan resmi belum ada, tapi korban sudah menginformasikan bahwa ada yang mengatasnamakan Kapolres untuk meminta sejumlah uang,” ujar Kapolres, Rabu (24/3).

Paur Subag Humas Polres Melawi Bripka Arbain menambahkan atas dugaan tindak pidana itu, pihaknya kini melakukan proses penyelidikan terhadap nomor yang digunakan oknum tak bertanggung jawab itu.

Arbain berharap, masyarakat lebih hati-hati jika ada nomor HP tidak dikenal yang kemudian meminta bantuan uang dengan modus mengatasnamakan Kapolres Melawi.

“Jika menerima sambungan selurer tidak mengenal nomor HP dan meminta uang mengatasnamakan Kapolres, dilakukan dulu pengecekan kebenaran nomor yang mengaku Kapolres kepada Polres, polsek maupun Bhabinkamtibmas,” jelas Arbain.