Jadi Pjs Bupati Melawi, Linda Purnama Diminta Sukseskan Pilkada hingga Tekan Covid-19

oleh
Pjs Bupati Melawi, Linda Purnama saat menghadiri ramah tamah penyambutan dirinya

MELAWINEWS.COM, Melawi – Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kalbar, Linda Purnama menjalani tugas barunya sebagai Penjabat Sementara (PJS) Bupati Melawi usai dikukuhkan Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Sabtu (26/9). Linda sebelumnya sudah kurang lebih empat bulan menjabat sebagai PJ Sekda Melawi

Jabatan Pjs Bupati sendiri akan dijalankan Linda Purnama untuk mengisi posisi jabatan Bupati yang sedang cuti untuk mengikuti Pilkada 2020.

Linda Purnama, disambut Pemerintah Kabupaten Melawi di Kota Juang Nanga Pinoh, Minggu (27/9). Bersama keluarga, ia disambut dengan prosesi adat potong ompong dan tepung tawar sebelum memasuki rumah dinas sementara Pjs. Bupati Melawi untuk melaksanakan ramah tamah bersama Forkopimda Kabupaten Melawi, Tokoh Masyarakat, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi.

Asisten Ekonomi dan Kesra Setda Kabupaten Melawi, Priscilla, dihadapan Pjs. Bupati Melawi menyampaikan selamat datang di Kabupaten Melawi.

Priscilla juga menyampaikan Forkopimda dan seluruh OPD siap mendukung tugas Pjs. Bupati Melawi kedepan, khususnya dalam pelaksanaan pembangunan Melawi serta menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Melawi.

“Saya yakin seluruh OPD di lingkungan Pemkab Melawi akan siap mendukung pelaksanaan tugas ibu Pjs. Bupati”, jelasnya.

Sementara itu, Pjs. Bupati Melawi, Linda Purnama dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Melawi dan jajaran yang telah menyambut dirinya dan keluarga di Kabupaten Melawi.

Linda merasa bersyukur sekaligus mendapat tantangan yang luar biasa karena telah diberi amanah oleh Bapak Gubernur Kalimantan Barat untuk mengemban tugas sebagai Pjs. Bupati Melawi.

“Fokus kita kedepan sesuai arahan dari Bapak Gubernur adalah pertama, memastikan keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Melawi,” katanya

Kedua, sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi harus memastikan kasus Covid-19 di Kabupaten Melawi terkendali. “sesuai arahan dari bapak Gubernur, kita akan kirimkan 200 sample swab setiap minggu ke Provinsi”, ungkapnya.

Ketiga, berkaitan dengan netralitas ASN. “Bapak Gubernur sangat konsern terhadap netralitas ASN, oleh karena itu saya minta kita semua sebagai ASN harus netral dan tidak memihak salah satu pasangan calon”, pintanya.

Keeempat, Pjs. Bupati Melawi ingin memastikan pembahasan RABPDP TA. 2020 dan RAPBD TA. 2021 bisa berjalan tepat waktu dan lancar.

Menutup sambutannya, Linda siap bekerja dan meminta dukungan seluruh pihak dalam menjalankan tugasnya selama menjabat sebagai Pjs. Bupati Melawi.

Sebelumnya, dalam pengukuhan empat Pjs Bupati, Gubernur Kalbar Sutarmidji menekankan bahwa Pjs. Bupati harus tetap menjaga netralitas selama Proses Pilkada berlangsung dan memastikan seluruh ASN di daerah untuk tidak memihak ke salah satu pasangan calon.

Selain itu, Gubernur juga berharap Pjs. Bupati bisa menekan penyebaran Covid-19 di daerah.