Ella Hilir Bentuk Tim Gerak Cepat Penanganan Covid-19

oleh
Rapat pembentukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kecamatan Ella Hilir di aula kantor camat setempat

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Pemerintah Kecamatan Ella Hilir, Melawi, telah dilakukan pembentukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di daerah itu.

Pembentukan gugus tugas gerak cepat penanganan penyebaran Covid-19 tingkat kecamatan tersebut, sebagai langkah daerah setempat untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid-19 hingga tingkat masyarakat dusun.

Hal itu disampaikan Kasi Pelayanan Umum di Pemerintah Kecamatan Ella Hilir, Matsari, kepada Melawinews.com melalui sambungan selurer, usai rapat pembentukan Tim Gugus Tugas Gerak Cepat Penanganan Covid-19 yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Ella Hilir, Senin (13/4).

Menurut Matsari, pembentukan gugus tugas di wilayah Kecamatan Ella Hilir melalui posko yang berdiri di depan Kantor Camat Ella Hilir ini, menjadi sangat penting untuk melalukan pemeriksaan warga yang masuk keluar dari dan ke Kecamatan Ella Hilir.

Ia menuturkan, salah satu tujuan pembentukan gerak cepat penanganan Covid-19 yang di Ketuai dr. Laumida Sukmawatiini dari Puskesmas Ella Hilir ini adalah untuk mengetahui data pencegahan penyebaran virus Corona diwilayah itu dan sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bertindak sebagai tim relawan pada Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kecamatan Ella Hilir diantaranya adalah Pemerintah Kecamatan, Polsek, Koramil dan Puskesmas setempat serta pihak terkait lainnya,” kata Matsari.

Dikatakan, petugas posko ini akan bekerja setiap hari secara bergantian sebanyak lima petugas gabungan mulai dari pagi hingga pukul 12.00 WIB dan pukul 12.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB selama dua bulan ke depan.