Buka LK 1 HMI Melawi, Devi Astarina : Tak Cuma Kuantitas, Kualitas Kader Sangat Penting

oleh -174 views
Foto bersama HMI dan KAHMI Melawi usai pembukaan LK 1

MELAWINEWS.COM, Melawi – HMI Komisariat Melawi menggelar Latihan Kader 1, Kamis (8/6) di SMPN 2 Nanga Pinoh. Sebagai jenjang pengkaderan tingkat dasar, HMI diharapkan tak cuma melahirkan banyak kader, tapi juga mampu menjaga kualitas kadernya.

“Dalam ranah pengkaderan, kader tulang punggung organisasi. Tanpa kader, organisasi tak bisa berjalan dengan baik,” ujar Ketua Umum HMI Cabang Sintang, Devi Astarina membuka LK 1 HMI Komisariat Melawi.

Devi menyebutkan, LK 1 tak jadi wadah pengkaderan yang dibangun untuk calon kader HMI, tapi juga ajang pengkaderan bagiĀ  panitia, pengurus cabang, sampai Master Of Training (MOT).

“Khazanah intelektual sangat penting bagi teman teman peserta dan panitia serta MOT menjadi bekal menuju kehidupan di luar organisasi ini, ” ujarnya.

Ketua Umum HMI Cabang Sintang ini berharap dukungan moral dan material dari alumni sehingga komisariat Melawi mampu menjadi cabang persiapan maupun cabang penuh. Kader HMI juga diharapkan tak terhenti hingga LK 1 tapi juga melanjutkan jenjang pengkaderan hingga LK 2 dan 3.

“Kualitas sumber daya sangat penting, tak hanya bertambah kuantitas saja, ” paparnya.

Sementara itu, Ketua MD KAHMI Melawi, Syaiful Khair menegaskan komitmen KAHMI untuk terus berupaya memberikan perhatian penuh pada HMI. Selama ini, juga dalam berbagai aktivitas HMI, KAHMI Melawi ikut memberikan dukungan secara materiil dan moril

“Kita juga berharap, HMI Komisariat Melawi bisa berkiprah lebih luas dalam berbagai bidang serta lebih aktif lagi menyelenggarakan kegiatan, ” pesannya.