Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023, Sekda Paulus Ajak Mengamalkan Nilai-nilai Luhur Pancasila

oleh -20 views
Sekda Melawi, Paulus, foto bersama dengan undangan peserta upacara
MELAWINEWS.COM, MELAWI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Melawi, Kamis (1/6) pagi. Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Melawi, Paulus, bertindak sebagai inspektur upacara (irup).

Tahun ini, peringatan hari lahir Pancasila mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Sekda Kabupaten Melawi, Paulus, bertindak sebagai irup pada upacara peringatan hari lahir Pacasila 2023

Melalui amanatnya, Paulus menyampaikan, melalui upacara peringatan hari lahir Pancasila semakin meneguhkan komitmen bersama agar lebih mendalami lebih menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, sebagai dasar berbangsa dan bernegara.

‚ÄúPeringatan hari lahir Pancasila yang setiap tahunnya kita peringati sebagai sebuah refleksi untuk tetap berpegang teguh pada Pancasila sebagai dasar negara, dan kita mampu menerapkan kelima sila Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari, dengan esensi yang terkandung di dalamnya yaitu nilai religius, keadilan, kekeluargaan, kerakyatan, keselarasan,” ungkapnya.

Sekda berharap, melalui momentum peringatan hari lahir Pancasila ini sebagai upaya mengamalkan Pancasila, meningkatkan semangat untuk membangun sikap dan komitmen diri dalam membangun Kabupaten Melawi yang adil, pantas, hebat berlandaskan gotong royong dan harmonis dalam keberagaman.

Turut hadir pada upacara tersebut, Kabag Ops Polres Melawi, Pimpinan Instansi Vertikal, Para Asisten, Staf Ahli dan Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Ketua DWP, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan pejabat fungsional, serta staf  dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi.