Indra Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos, Perbedaan Bukan Jadi Alasan Perpecahan

oleh -147 views
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Melawi Indra Fahrudi

MELAWINEWS.COM, Melawi – Jelang tahun pemilu 2024, hangatnya suhu politik sudah mulai dirasakan. Media sosial menjadi salah satu wahana yang kerap menyajikan informasi dan paling banyak dimanfaatkan netizen untuk menyuarakan pendapat maupun sekedar membagikan informasi di dunia maya.

Medsos sendiri seperti dua sisi mata uang yang bisa memberikan dampak positif maupun negatif. Sekretaris DPC PDI Perjuangan Melawi, Indra Fahrudi mengingatkan agar masyarakat bisa bijak dalam membuat status atau membangun opini melalui medsos.

“Gesekan antar masyarakat hanya gara-gara status medsos semestinya dapat dihindari. Jangan sampai justru muncul persoalan hanya karena perbedaan pilihan dalam berbagai hal,” katanya.

Indra mengatakan, hal yang paling penting saat ini adalah menjaga Pancasila dan rasa kebhinekaan.

“Kita harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial, karena, meskipun kita berbeda pilihan, kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Indra berharap setiap orang menghargai pendapat dan juga pilihan orang lain. Membangun kondusifitas Melawi agar tetap aman dan juga bagaimana tetap menjalankan politik santun.