Pemkab Melawi Bagikan 1.561 Bendera Merah Putih Jelang HUT Proklamasi

oleh -23 views
Wakil Bupati Melawi, Kluisen, saat membagikan bendera merah putih kepada masyarakat

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, bersama Wakil Bupati Drs Kluisen membagikan 1561 bendera merah putih kepada masyarakat.

Pembagian bendera tersebut berpusat di area Tugu Perjuangan Nanga Pinoh, Selasa (01/08).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Melawi, Drs. H. M. Yamin menyampaikan kegiatan pembagian bendera merupakan rangkaian untuk semakin meningkatkan semangat nasionalisme dan semangat kebangsaaan serta membangkitkan kesadaran masyarakat dalam memeriahkan HUT RI.

Yamin mengungkapkan, tahun ini merupakan tahun kedua Pemkab Melawi melaksanakan gerakan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat, dan ini akan menjadi agenda rutin yang dilakukan menjelang HUT RI.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan pembagian bendera merah putih ini mengingatkan akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di atas perbedaan agama, suku, pemikiran dan latar belakang.

‚ÄúSemoga melalui kegiatan ini dapat mengingat kembali sejarah perjuangan, serta momentum untuk memupuk rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme, sehingga menjadi modal bangsa untuk pembangunan Indonesia, khususnya di Kabupaten Melawi,” ungkapnya.

Bupati berharap kegiatan seperti ini menjadi momen penting untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan serta semangat nasionalisme, terutama di kalangan generasi muda dan sebagai alat pemersatu bangsa,” ujarnya.