24 Personel Naik Pangkat, Kapolres : Tanggung Jawab Dan Kompetensi Mesti Meningkat

oleh
Foto bersama Kapolres dan jajaran bersama personel yang mendapat kenaikan pangkat

MELAWINEWS.COM, Melawi – Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi memimpin upacara kenaikan pangkat 24 anggota Polri di Halaman Polres Melawi, Jumat (3/7). Kapolres pun mengingatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini juga harus diimbangi dengan kompetensi serta tanggung jawab yang lebih tinggi.

“Saya turut merasakan kebanggaan dan kebahagiaan saudara yang mendapatkan kenaikan pangkat. Mari kita bersyukur pada Tuhan serta berterima kasih pada orang tua, keluarga , almamater serta lingkungan yang menjadikan kita semua meraih sukses,” pesannya.

Tris mengatakan semakin tinggi pangkat maka semakin tinggi tanggung jawab yang diemban. Kenaikan pangkat juga harus diimbangi dengan meningkatnya kompetensi baik pengetahuan, keterampilan serta sikap dan perilaku.

“Jangan pernah menganggap pangkat adalah sebuah hak yang semata akan diterima pada waktunya. Penuhi segala tanggung jawab dan kewajiban dibalik pangkat baru yang saudara sandang. Pangkat bukan pemberian, tapi akumulasi perjuangan dan prestasi,” ucapnya.

Total anggota yang menerima kenaikan pangkat sebanyak 24 personel dengan rincian dari Dari AKP ke Kompol sebanyak 1 personel, dari Ipda ke Iptu sebanyak 1 personel, dari Bripka ke Aipda sebanyak 6 Personel, dari Brigadir ke Bripka sebanyak 14 Personel, dari Briptu ke Brigadir sebanyak 1 Personel, serta dari Bripda ke Briptu sebanyak 1 Personel.