Pilkades Serentak Sukses, Pokdar Kamtibmas Apresiasi DPMD Melawi

oleh -147 views
Pengurus Pokdar Kamtibmas Kabupaten Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Pelaksanaan Pilkades Serentak yang terselenggara pada 49 desa di 10 Kecamatan wilayah Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, pada Rabu (19/10/2022) lalu berjalan lancar, kondusif dan sukses.

Suksesnya pesta demokrasi enam tahunan tingkat desa ini memperoleh apresiasi dari Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Melawi, Taufik.

Taufik mengatakan, kesuksesan penyelenggaraan Pilkades Serentak tersebut, salah satunya lantaran kerja keras dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Melawi, yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, mulai dari sosialisasi hingga tahapan-tahapan Pilkades Serentak berlangsung.

“Berdasarkan laporan yang kami terima dari berbagai sumber, penyelenggaraan Pilkades Serentak ini secara umum semuanya berjalan dengan baik, tanpa ada konflik maupun kericuhan di masyarakat,” ujar Taufik, Sabtu (22/10/2022).

“Kami mengapresiasi terutama kepada DPMD yang sudah merancang dengan baik, kemudian partisipasi dan kesadaran masyarakat semakin tinggi menjaga kamtibmas. Ini luar biasa dan akan menjadi contoh kepada daerah lain,” kata Taufik, yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Melawi itu.

Dikesempatan itu, legislator Golkar ini juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh aparat keamanan dan pihak-pihak terkait yang telah bekerja keras dalam melakukan tugas pengamanan Pilkades Serentak.