Polda Kalbar Backup Pengamanan Pilkades Serentak di Melawi

oleh -92 views
Gelaran silaturahmi PWI Melawi disambut baik Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, didampingi Kabag OPS Kompol Aang Permana, Kasat Reskrim Iptu Fariz Kautsar Rahmadhani dan Kasat Lantas Iptu Nanda Sulvy Pratama, di komplek Satpas Polres Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Menghadapi Pilkades Serentak di Kabupaten Melawi pada 19 Oktober 2022 mendatang, ratusan personel Polisi akan disiagakan untuk pengamanan.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengatakan, dalam pengamanan Pilkades yang diikuti 49 desa di 10 kecamatan tersebut akan melibatkan personel Polda Kalbar.

Hal itu disampaikan Kapolres, didampingi Kabag OPS Kompol Aang Permana, Kasat Reskrim Iptu Fariz Kautsar Rahmadhani dan Kasat Lantas Iptu Nanda Sulvy Pratama, saat silaturahmi Persatuan Wartawan (PWI) Melawi, di Satpas Polres Melawi, Jumat (7/10).

Lebih lanju Kapolres menyampaikan, kini pihaknya sudah mempersiapkan personel dari Polres Melawi dan Polsek jajaran, untuk mengawal dan pengamanan melalui tahapan-tahapan Pilkades Serentak yang sedang berjalan.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga akan meminta ke Polda Kalbar 1 Satuan Setingkat Pleton (SST) yang membackup dalam pengamanan Pilkades Serentak ini.

Kapolres menjelaskan, personel bakal menyebar yang nantinya akan ditugaskan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS), dilakukan sesuai dengan tingkat kerawanan dari masing-masing desa yang mengikuti Pilkades.