Bupati Melawi: Pemerintah Daerah Berkomitmen Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

oleh -92 views
Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, S.Pd

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan, bahwa UU KIP atau Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik sangat penting dilakukan pemerintah.

Hal itu dikatakan Bupati Dadi beberapa hari yang lalu. Menurutnya, keterbukaan informasi terselenggara dalam rangka mewujudkan akuntabilitas dan transparansi serta mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

Bupati mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Melawi berkomitmen untuk mewujudkan keterbukaan informasi dalam pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Keterbukaan Informasi harus bisa dilaksanakan sampai tingkat kecamatan, bahkan desa,” ujarnya.

Saat ini juga, lanjutnya, Pemerintah Daerah sedang membangun 105 tower di seluruh wilayah Kabupaten Melawi sehingga akses informasi kepada masyarakat diharapkan dapat lebih mudah diperoleh.

Bupati meminta kepada PPID sebagai penanggung jawab pengelolaan informasi publik yang bertugas menyediakan informasi bagi masyarakat dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab demi terwujudnya pelayanan informasi yang transparan dan akuntabel.