Melawi jadi Tuan Rumah Kejurda Panahan Kalbar

oleh -261 views
Sejumlah atlet panahan Melawi melakukan latihan untuk menghadapi Kejurda serta turnamen MAC.

MELAWINEWS.COM, Melawi – Kabupaten Melawi secara perdana dipercaya menjadi tuan rumah kejurda panahan tingkat Kalbar. Berbarengan dengan even tersebut juga akan digelar Melawi Archery Championship III yang turut menjadi ajang pemanasan para atlet panahan sebelum bertanding di ajang Porprov Kalbar, November mendatang.

Ketua Pengcab Perpani Melawi, Widya Rima mengungkapkan, Kejurda Panahan Se Kalbar ini direncanakan digelar pada 3 September mendatang. Sementara MAC III bakal dihelat sehari setelahnya.

“Kejurda digelar pada 3 September, nantinya akan diikuti oleh atlet panahan dari Kabupaten/kota se Kalbar. Jadi Kejurda ini digelar sebagai ajang seleksi Kejurnas,” katanya.

Widya memaparkan, penunjukan Melawi sebagai tuan rumah sendiri memang agak mendadak. Tawaran dari Pengurus Provinsi muncul saat Perpani Melawi menyampaikan rencana akan menggelar turnamen MAC III.

“Nah, Provinsi meminta sekaligus saja Melawi jadi tuan rumah kejurda,” Katanya.

Dalam Kejurda, sambung Widya, akan diperlombakan nomor horsebow kategori 40 meter dan 30 meter serta nomor 20 meter untuk anak-anak. Sedangkan di ajang MAC III, diperlombakan nomor horsebow, barebow dan recurve putra putri.

“MAC III ini jadi ajang warming up bagi atlet panahan sebelum mengikuti porprov kalbar mendatang. Jadi peserta kejurda nanti selain ikuti kejurda akan ikuti MACIII, ” jelasnya.

Panitia pun, kata Widya mulai menyiapkan arena tempat kejurda dilaksanakan. Lokasinya menggunakan lapangan eks Stadion MTQ di Kenual. Widya pun berharap dukungan semua pihak agar kegiatan ini bisa berjalan lancar.