Sambang Warga, Polsek Belimbing Ajak Jaga Kamtibmas dan Patuhi Prokes

oleh -41 views
Personel Polsek Belimbing terus gelorakan ajak Kamtibmas dan prokes kepada warga

MELAWINEWS.COM, BELIMBING – Guna meningkatkan kesadaran warga terhadap pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polres Melawi melalui personel Polsek Belimbing melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menyampaikan imbauan kepada warga secara door to door dengan sasaran warung kopi, cafe dan tempat-tempat usaha milik warga lainnya, Senin (10/1/2022).

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. melalui Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono menjelaskan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan oleh jajarannya pada saat masa pandemi covid-19 dengan harapan masyarakat dapat mendukung Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes)

“Bukan hanya soal angka kasus covid-19 saja, pandemi ini tentunya berdampak pada situasi kamtibmas yang merupakan kewajiban semua pihak untuk menjaganya agar tetap kondusif,” terangnya.

Dalam KRYD tersebut, Kapolsek Belimbing mengungkapkan personelnya menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dalam aktivitas sehari-hari sehingga terhindar dari menjadi korban maupun pelaku kejahatan.

Selain itu, juga disampaikan imbauan tentang pentingnya disiplin prokes guna mencegah penularan covid-19, khususnya dengan selalu mengenakan masker saat berada di luar rumah.

“Prokes itu penting, seperti pesan bapak Kapolres, jangan lengah meskipun saat ini kita di zona hijau. Tetap disiplin prokes dan yang belum menerima vaksinasi, kami imbau untuk segera mengikuti vaksinasi yang ada di puskesmas atau lokasi lain yang digelar pemerintah,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan kegiatan ini akan terus dilaksanakan guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif serta mencegah peningkatan kasus covid-19 di wilayahnya.

“Ini bentuk pelayanan Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Kami berharap masyarakat dapat mendukung dan memahami pentingnya untuk tetap mematuhi prokes dan menjaga situasi kamtibmas, minimal dimulai dari diri sendiri,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Melawi/Samsi