Disangka Razia, Pemotor Diberhentikan Polisi Malah Diberi Hadiah

oleh -446 views
Anggota Pos Pelayanan (PosYan) Ops Lilin Kapuas 2021 Polres Melawi membagikan masker kepada pemotor

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Sejumlah pengendara motor merasa ketakutan ketika melihat polisi berjejer di tengah jalan, Senin (27/12/2021).

Mereka mengira anggota Satlantas Polres Melawi, melakukan razia kendaraan di area Pos Lantas Kota Nanga Pinoh.

Sejumlah pengendara pun ketakutan karena tak membawa surat-surat kelengkapan berkendara dan tak memakai helm, spontan balik arah.

Padahal para anggota Pos Pelayanan (PosYan) Ops Lilin Kapuas 2021 Polres Melawi ini bukan menggelar razia kelengkapan berkendara.

Personel gabungan ini sengaja berdiri di tengah jalan hanya untuk membagikan masker sekaligus mengedukasi pentingnya disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Terlihat sejumlah pengendara yang kedapatan tak mengenakan masker diberhentikan oleh petugas dan kemudian diberikan masker yang langsung dikenakan oleh para pengendara tersebut.

Menurut Ipda Yudha Pratama, selaku Perwira Pengendali PosYan Ops Lilin Kapuas 2021 Polres Melawi, kegiatan bertujuan guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 saat Nataru.

“Kami membagikan masker kepada para pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker,” kata Ipda Yudha Pratama.

Yudha menyebut, kegiatan bagi masker ini akan dilaksanakan secara rutin, dengan tujuan agar masyarakat yang sebagian mulai abai terhadap penggunaan masker dapat kembali memakai masker dalam mencegah penyebaran Covid-19.